Sunday, January 09, 2005

AKU INGIN PERCAYA

Pohon yang kutanam mulai layu, daunnya terus berguguran.
Dahan-dahannya mulai kering, sukmanya terhisap perlahan-lahan.
Ada parasit di akarnya, tidak sanggup kubersihkan.
Ada hama di tubuhnya, tidak dapat kumusnahkan.

Pohon itu begitu kucintai, kusayangi.
Tidak mungkin kubiarkan dia pergi.
Tapi pupuk racun yang kuberikan untuknya begitu wangi.
Aku berharap, keajaiban membuatnya menebarkan pesona melati.

Telah kusingkirkan buku manual dari para ahli.
Kucoba untuk kurawat dengan caraku sendiri.
Hasilnya masih jauh dari baik-baik saja, saat ini.
Aku ingin percaya, bahwa semuanya bisa berubah nanti.

Pohon yang kutanam semakin layu, hampir habis daunnya berguguran.
Dahan-dahannya hampir kering, sukmanya terhisap perlahan-lahan.
Para peri berteriak keras : lakukan sesuatu!!!
Aku masih tetap menunggu.

Aku ingin percaya dengan caraku.
Aku ingin percaya.


15 AGUSTUS 2004, 18:05 PM

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home