Friday, August 19, 2005

TATAPAN SANG PETUALANG

Aku melihat tatapan-tatapan.
Merambah luas cakrawala lepas.
Mereka menikmati liukan awan.
Menatap semesta yang sungguh lugas.

Aku melihat sunggingan senyum sesaat.
Sungguh! Mereka terlihat bahagia.
Aku melihat raut yang murung di sela-sela.
Sungguh! Kurasa terkadang mereka berduka.

Mereka telah melihat banyak, merasa banyak.
Mereka tahu apa artinya dinyenyakkan tidur ataupun tidur dengan nyenyak.
Mereka memilih : bercermin diri.
Sungguh! Bijak mereka membuatku iri.

Aku ingin melihat apa yang mereka lihat.
Aku ingin memiliki apa yang mereka cari.
Aku ingin berlalu bersama dengan tiupan angin.
(Bukan karena kakiku tidak cukup kuat untuk berpijak,
Bagiku… berlalu bersama hembusan adalah awal perjalanan)
Aku ingin menjejaki jejak seorang petualang.

Aku akan pergi bersama dengan diriku sendiri.




August 2005

1 Comments:

Blogger Atul said...

One day.. you will no longer feel smaller than the crowd. *hugs ardi*

3:51 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home